DIY: Scrub punggung tangan dari ampas kopi

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ini sepertinya temanya kopi yah, hehe. Setelah sebelumnya aku posting tentang cara minum kopi kali ini diriku mau share salah satu kebiasaan setelah minum kopi.

Yaapp, scrubbing punggung tangan pakai ampas kopi.. Heem.. Kenapa punggung tangan harus di scrub?

Kalau aku sendiri sebenernya jarang si panas-panasan di jalan karena kalau pergi-pergian biasanya naik angkutan umum which is terlindungi dari sinar matahari, tapi biarpun kita tidak di bawah sinar matahari langsung kulit kita tetap berpotensi terkena efeknya loh, seperti munculnya flek hitam, kulit kusam dan muncul garis-garis kerutan :((

Kalau diperhatikan punggung tangan adalah bagian tubuh terluar yang paling terekspos, (kalau muka kan bisa pake masker yaa, terus kalau punggung kaki kan kita bisa pakai kaus kaki) jadi biasanya warnanya lebih gelap dibandingkan bagian kulit yang lain.

Aku juga lumayan rajin pakai lotion kalau keluar rumah tapi kalau kasih perhatian lebih ke si punggung tangan ini juga ngga ada salahnya lhoo..

Nah, caranya cukup balurkan ampas kopi secara merata, diamkan ± 10 menit, lalu bilas hingga bersih..

Setelah dibilas tangan jadi lembuuut banget dan pengen dicoel-coel terus.. Hehe

Kalau mau lebih maksimal si baiknya dijadwalin 2x dalam seminggu yaa, bisa pakai ampas kopi ataupun scrub untuk tubuh yang biasa dijual di pasaran, atau kalau mau yang lebih alami teman-teman bisa membuat body scrub sendiri, banyak looh resepnya di internet..

Yuuk praktikkan sendiri di rumah.. Happy trying!!

#simpleselfcare, #simplehalalliving

Tinggalkan komentar